Minggu, 05 Februari 2012

Apakah Sampai Disini ?

galau

Apakah Sampai Disini?

Pagi ini kudengar berita yang menyesakkan.Gue mengalami dilema yang berat dalam hidup gue.Apakah ini klimaks dari perjalanan hidup gue,gue gak tau.gue tau gue bukan tipe blogger galauer yang menuliskan semua kehidupannya di blog seperti blogger-blogger galau lainnya.Tapi mungkin dengan menuliskan di blog ini,meski gak bakal ngerubah hidup gue secara dramatis.Gue gak butuh simpati,masukkan dan saran yang gue butuhin dari sobat sekalian.

Oke gue ceritain apa masalahnya,gue udah kuliah ampe semester lima ini karena gue masih bisa nutupin dari hasil keringat gue dan ortu gue,tapi gue bakal terancam berhenti karena harus ngorbanin gue,karena adik gue juga udah tamat sma,dan dia mau kuliah.Ahh rasanya gue pengen menjerit.Sebenarnya gue udah kerja,tapi you know lah,nasib guru di Indonesia ini memprihatinkan,apalagi guru honor macem gue.

Gue pun cuma kerja di kursus,yang dibayar perjam.Gue bersyukur gue dapet kerja,meski gak bisa nyukupin duit kuliah gue.Yang jadi masalahnya,adik gue juga mau kuliah dan nerusin sekolahnya,disatu sisi keegoisan gue muncul,disisi laen jiwa kekakak'an gue juga muncul.Dilema,dengan ekonomi ortu yang pas-pasan dan jauh disana,gue dan adek gue berjuang hidup di kota besar ini tanpa sanak famili.

galau

Kalo adik gue cuma sekolah SMA doang dulu gue masih bisa bertahan,tapi kalo kuliah,maenannya gak ratusan ribu,tapi jut-jutan,manalagi penghasilan yang gak menentu,gue juga mesti bayar kuliah.Arggghh.Masalah ituu berkelebat di pikiran gue.Kalo gue cuma jomblo and gak punya pacar,gue masih bisa tertawa,gue masih bisa nikmatin hidup.Tapi didunia nyata ini,tanpa gelar,sekarang gak bisa nyari pendapatan.Apa sekarang kerjaan yang tanpa gelar?kecuali tukang bangunan,tukang ojek dan lainnya?.Gue tau mereka mulia,tapi fisik gue yang gak bisa buat jalaninnya.Gue juga gak mau sampe ortu gue tau,bahwa gue disini lagi sengsara,gue ingin taunya ortu gue ngurus adek gue yang laennya.

Gue gak mau buat mereka susah juga mikirin kami.Apa yang mesti gue lakuin?Apa gue mesti drop out kuliah?demi cita-cita adek gue?dilema berat.Kalo emang nasib drop out gak selamanya buruk okelah gue terima,tapi apa bisa menjamin bakal sama ceritanya dengan Albert einstein,steven jobs atau mark Zuckerberg?.Apa yang gue andelin?Cuma bahasa inggris dibawah rata-rata plus css and html thok.Apa gue mesti ngemis kejalanan?ohh tidak ngemis gak ada dalam kamus gue.Apakah mesti gue ngutang? tidak gue gak mau ngutang,karena ngutang belom tentu nyelesain masalah.Ohh tuhan cobaan yang berat yang gue rasain mungkin gak seberapa.Tapi ini menentukan perjalanan hidup gue selanjutnya.Gue tau dibawah kami masih banyak yang lebih sengsara daripada ini.dan gue bersyukur gak sesulit mereka

Cukup sekian dulu gue nulis kegalauan gue kali ini.Semoga yang baca dapat ngasih masukan dan dukungan moril yang berarti bagi gue.Maafkan bila setelah tulisan in gue mungkin bakal off atau gak itu tergantung dari saran dan masukan sobat.Seminggu lagi perkuliahan dimulai lagi,dan gue gak tau lagi mesti bagaimana lagi.Gue kalo gak hobby ngeblog gak bakal gue rela2ain begadang demi ngeblog diwarnet dan ketemu ama sobat sekalian.Dan tentunya doa pada yang Kuasa yang bisa gue lakuin saat ini plus berjuang didunia nyata.Gue bisa tertawa di dunia maya,tapi dunia nyata gue sengsara.Ohh tuhan berikanlah kesabaran pada diriku ini untuk menjalani segala cobaanmu!


0 komentar:

Posting Komentar