Minggu, 01 Januari 2012

Newspaper 2012

2nd Jan/12

Randy News Online

Share News And Unique Info For You

Yang Penting Share Mengucapkan Selamat tahun Baru 2012

Serba-serbi

Negara Pertama merayakan Tahun baru 2012

samoa map

source pict:The Sun.co.uk

Jakarta YPS- Perayaan pergantian tahun merupakan peristiwa yang dinantikan oleh seluruh penduduk di penjuru dunia. Ada beberapa negara yang merayakan pergantian tahun lebih dulu, yaitu Samoa, Selandia Baru, dan Australia.

Penduduk di Samoa menjadi yang pertama di dunia untuk menyambut tahun baru. Negara di Pasifik Selatan ini memutuskan pindah zona waktu dari zona barat Amerika Serikat menjadi zona timur Selandia Baru dan Australia, demikian seperti dilansir orange.co.uk,Sabtu(31/12/2011).(Detiknews)

kecelakaan sumber kencono

Kecelakaan Maut Sambut tahun Baru

MADIUN, YPS- Sedikitnya enam orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas antara Bus Sumber Kencono dengan sepeda motor di Jalan Raya Madiun-Surabaya di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu dini hari (1/1/2012).

Saksi mata yang juga penumpang bus yang selamat, Pardi, mengatakan, sebelum kejadian laju Bus Sumber Kencono bernomor polisi W 7727 UY sangat kencang. Diduga bus nahas tersebut terlibat saling salip dengan Bus Sumber Kencono lainnya.

"Saat itu bus melaju dari arah Nganjuk menuju Madiun. Bus kencang banget seperti mau mengejar bus Sumber Kencono lainnya yang ada di depannya. Tiba-tiba di lokasi kejadian, bus mencoba mendahului kendaraan di depannya dan pas di depan ada sepeda motor," ujar Pardi yang merupakan warga Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah, ini.

Setelah itu, ia tidak tahu lagi, karena tiba-tiba bus sudah terguling dan menghantam warung yang ada di pinggir jalan. Beruntung ia hanya mengalami luka ringan akibat benturan-benturan.

Kapolres Madiun, AKBP Nanang Juni Mawanto, membenarkan kejadian kecelakaan ini. Hingga kini pihaknya masih konsentrasi menangani korban luka dan tewas untuk dievakuasi di rumah sakit terdekat.

bersambung ke hal2 kolom2»

Dunia Menyambut 2012 dengan Suka Cita

tahun 2012,happy new year

YPS-Ribuan warga berkumpul di sekitar Lapangan Times Square, New York, Amerika Serikat, pada hari Minggu (1/1/2012) untuk menyambut tahun 2012 dengan suka cita. Suasana di tempat tersebut tampak ramai di tengah gemerlap kembang api. Massa bersorak dan bergemuruh, saling mencium dan berpelukan, ketika sebuah bola besar diturunkan untuk menandai pergantian tahun.

"Ini gila, luar biasa hangat," kata Gary Grieco, seorang warga yang hadir di lapangan Times Square. Grieco mengatakan, ia berharap tahun ini lebih baik daripada resolusi yang dibuatnya pada tahun 2011. "Berhenti merokok, itu janji saya ... hari ini adalah harinya," katanya."Bencana alam yang cukup parah dan akhir perang Irak berlangsung lama," lanjut Grieco.

Dunia menyambut tahun 2012 dan mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun yang ditandai dengan bencana alam, gejolak ekonomi dan hal lainnya, seperti akhir perang Irak. Di Inggris, kembang api menerangi langit di atas Sungai Thames, London, ketika jam Big Ben berdentang tepat pada tengah malam. Walikota London Boris Johnson mengatakan, 2012 akan menjadi tahun yang paling luar biasa. Pada 2012, London akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas, dan merayakan 50 tahun Ratu Elizabeth bertakhta.

Di Auckland, Selandia Baru, para warga mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang membawa banyak bencana alam dengan menyalakan kembang api.
bersambung ke hal2 kolom1»

speedytelkom,the best resolution 2012

Foto 'Polos' Personel SNSD

jesica snsd,foto polos

Sembilan personel Girls Generation atau lebih dikenal dengan nama SNSD terkenal dengan penampilan yang seksi dan glamour dalam setiap aksi panggungnya. Wajah mereka selalu ditutupi riasan tebal dan juga pakaian mahal. ...bersambung ke hal2 kolom3»


2nd Jan/12

Randy News Online

Share News And Unique Info For You

Yang Penting Share Mengucapkan Selamat tahun Baru 2012

Dunia Menyambut........dari hal 1

Letusan kembang api yang spektakuler juga menandai pergantian tahun di Sydney, Australia. Di Korea Selatan, bel Boshingak di pusat kota Seoul berdentang 33 kali untuk merayakan pergantian tahun.

Sementara itu, di Jepang, banyak keluarga makan semangkuk mie panjang bersama-sama untuk melambangkan perantaraan dari satu tahun ke tahun berikutnya.

Di Hongkong, massa berkerumum di Pelabuhan Victoria untuk menyaksikan pesta kembang api. Perahu-perahu di sekitar pelabuhan tersebut juga dipenuhi warga yang antusias merayakan pergantian tahun bersama-sama.

Di Laos dan kamboja, para pengikut Buddha di vihara-vihara memukul gong sebanyak 108 kali untuk menghancurkan 108 kelemahan manusia.

Suasana jauh lebih syahdu di Vatikan, di mana Paus Benedictus XVI memimpin misa di Basilika Santo Petrus. Perayaan tahun baru di Eropa, seperti Rusia, Yunani, Italia, Perancis, Spanyol, dan Jerman, juga diwarnai dengan kemilau kembang api. Begitu pula negara-negara di Amerika Selatan dan Amerika Latin.(kompas.Com)

Kecelakaan maut........dari hal 1

"Korban meninggal di lokasi ada enam orang, sedangkan korban luka masih belum tahu. Saat ini semuanya sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit Caruban, Kabupaten Madiun," ujar AKBP Nanang.Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, kecelakaan ini disebabkan karena laju bus yang sangat kencang. Hal ini diketahui dari persneling bus yang berada pada posisi gigi enam. Namun, pihaknya belum memintai keterangan dari sopir bus.

"Kami belum memeriksa sopir bus, karena ia masih terluka. Demikian juga dengan pengendara sepeda motor. Untuk sementara, korban tewas juga masih diotopsi di ruang instalasi jenazah Rumah Sakit Caruban," katanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Madiun-Surabaya sempat mengalami kemacetan. Hal ini karena posisi bangkai bus yang terguling dan memakan sebagian badan jalan.
Polisi juga sempat memberlakukan sistem buka tutup jalan untuk mengatasi kemacetan. Setelah beberapa jam, arus lalu lintas kembali berjalan normal.(kompas.Com)

Photo polos Jessica SNSD........dari hal 1

Tak heran, saat salah satu personel girlband asal Korea ini tampil 'polos' alias tidak memakai make up, fans menjadi heboh.Itulah yang terjadi ketika foto-foto personel SNSD, Jessica yang tidak memakai riasan make up bocor di internet. Foto-foto lama Jessica itu sengaja di upload oleh sebuah komunitas online di Korea. Foto-foto tersebut di beri judul “Jessica’s past photo“.

Gambar-gambar itu sendiri diambil dari tayangan reality show Mnet yang berjudul '‘SNSD Girls Go to School‘. Rekaman itu menggambarkan debut kelompok SNSD di industri hiburan Korea. Acara itu memperlihatkan kehidupan sehari-hari sembilan gadis SNSD dalam merintis karir sebagai artis.

Jessica SNSD tanpa make up Dan tentu saja, tidak terelakkan beberapa anggota SNSD yang terekam tanpa riasan make up. Dan personel yang berani tampil 'polos' saat diwawancara adalah Jessica.

Ia sengaja memperlihatkan sisi alaminya dengan tampil tanpa make up dalam rekaman tersebut.Jessica sendiri belum angkat bicara soal foto-foto masa lalunya yang menjadi perbincangan para netizen.(Vivanews)

Sains:Ahli Kalender Bangsa Maya Jawab Isu Kiamat

speedytelkom,the best resolution 2012

Meksiko-YPS-Beragam bantahan dan penjelasan telah diberikan, namun memasuki tahun baru ini, masih saja ada orang yang bertanya: benarkah kiamat akan tiba pada 2012?Isu kiamat 2012 dipicu berakhirnya kalender Bangsa Maya yang akan jatuh 21 Desember 2012. Di kalangan keturunan Maya pun ada yang mempercayainya. Mereka melakukan ritual menyambut "kiamat" dan menyiapkan peti mati yang diisi barang kenangan.

Namun, Leonzo Barreno, ahli Maya dari Saskatchewan, Kanada mengatakan, konsep 'kiamat' adalah interpretasi salah dari kalender hitung panjang (long count).
Dosen University of Regina itu menambahkan, tetua Bangsa Maya memberitahunya, 21 Desember tahun ini hanya bermakna sederhana, pergantian kalender baru.

Barreno, yang berimigrasi ke Kanada dari Guatemala 23 tahun lalu dilatih khusus oleh tetua Bangsa Maya untuk membaca kalender. "Ada dua sisi kisah yang berlawanan," kata dia. "Di satu sisi, kalender ini dihubungkan dengan datangnya kiamat. Lainnya, adalah versi dari suku Maya, yang jarang Anda jumpai di media, Sebab, mereka (wartawan) tak pernah mewawancarai kami, orang Maya."

Bahkan, dia menambahkan, orang Maya hanya terlihat lima detik dalam Film "2012" yang dibintangi John Cusack. Padahal film itu didasari apa yang diklaim sebagai prediksi Bangsa Maya.

"Saat saya tumbuh dewasa di kalangan Bangsa Maya, juga selama pelatihan, saya tak pernah mendengar kata "kiamat" dari para tetua dan pemimpin spiritual."Bagi Bangsa Maya, Barreno menambahkan, 21 Desember 2012 adalah momentum kegembiraan, bukan sesuatu yang menakutkan. "Ini sesuatu yang klise," kata dia kepada CBC. "Ini pernah terjadi sebelumnya, menurut para tetua Maya, ini adalah kali kelimanya terjadi."

Untuk diketahui, prasasti Bangsa Maya di Tortuguero, Meksiko dianggap menyampaikan, Bolon Yokte -dewa yang berhubungan dengan perang dan dunia bawah akan turun pada 2012.Namun, senada dengan Barreno, ahli Maya dari Jerman, mengatakan, persepsi 'kiamat' keliru. Ia yakin, 21 Desember 2011 hanya soal pergantian kalender yang berusia 5.125 tahun.

Apalagi, seperti yang diyakini Bangsa Maya, Bolon Yokte adalah figur yang terkait dengan perubahan. Banyak keturunan Maya yang juga menepis prediksi kiamat, dan menyebutnya sebagai 'ide Barat'. (Daily Mail/viva)


0 komentar:

Posting Komentar