Jumat, 02 Maret 2012

Myth Of Medusa

Medusa

The way You look her,The way your death come!

Kali ini Yang Penting Share masih mengulas seputar mitologi ,mahluk buas dan legenda.Jika sebelumnya ada Naga ,piranha dan Godzilla,kali ini tentang Medusa.Tau medusa?hah masa belum tau sih?.Pernah nonton Film Clash Of the Titans?atau membaca tentang cerita romawi kuno?.

Nah di film "Clash of the Titan " saat Parseus berjuang mengetahui jati dirinya,dia mesti mengambil kepala medusa di Gua Olympus,Demi mengalahkan Hades.Perseus membunuh Medusa dengan cara melihat bayangan Medusa di cermin agar Medusa tidak mengubahnya jadi batu lalu Perseus memenggal kepala Medusa. Kemudian dua makhluk keluar dari tubuh medusa : Pegasus dan Khrisaor.Selama beberapa waktu, Perseus menggunakan kepala Medusa sebagai senjata.lalu kepala itu diletakkan diperisai Aigis

Yups,tak jauh dari Dongeng atau mitologi aslinya.Dalam mitologi Yunani, Medusa (Bahasa Yunani: Μέδουσα (Médousa), berarti "penjaga" atau "pelindung") adalah seorang wanita cantik dengan ular sebagai rambutnya. Siapapun yang menatap langsung pada matanya akan berubah menjadi batu.

medusa,gorgon,mitology yunani

0 komentar:

Posting Komentar